Diposting oleh iceday

       Pernahkah anda membaca artikel tentang blog yang menghilang ( tidak dapat menemukan blog kita di internet ), pernah ada cerita dari teman bloger kita yang entah tiada angin, tiada hujan tahu - tahu blog's-nya menghilang begitu saja dari dunia maya, dan hanya meninggalkan kalimat "Sorry, the blog at xxxx.blogspot.com has been removed. This address is not available for new blogs "  karena dicurigai mengandung "malware". apa itu "malware"? malware (Malicious Software) adalah sebuah program yang pada umumnya diciptakan untuk membobol atau merusak suatu software atau sistem operasi. Nha dalam kasus kali ini, malware tersebut biasanya mendompleng pada sebuah ads/iklan, widget atau template.
      Setelah melakukan surfing, maka ditemukanlah webhosting penyedia layanan backup blog yaitu blogbackupr. Dengan layanan ini kita bisa dengan mudah membackup blog kita disana secara gratis.
Gimana? tertarik untuk membackup datamu? Caranya sangat mudah, yaitu:

1. Buka website http://blogbackupr.com/ dan daftarkan diri kamu disana. Setelah mendaftar kamu akan mendapatkan kiriman email untuk mengaktifkan account km.

2. Kalo sudah aktif login ke website tersebut. maka secara otomatis blog kamu akan ter-backup

3. Untuk me-restore di situ sudah ada kolom untuk restore atau kita bisa melakukannya secara manual dengan mendownload teks atau HTML.

Mudah kan, daripada kita harus tulis postingan lagi apalagi blog kita sudah berjalan bertahun - tahun sudah barang tentu sudah banyak posting yang telah kita entri. kalau haru menulis ulang bisa - bisa tangan kita bisa kriting ^_^

OK Selamat Mencoba..........dan semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified